Artikel Terkini

Outbound Training by Klapa Parut

Kisah BB Miku Ditilep Maling

Olan dan Miku Klapa parut
Anak Bungsu & Miku

Hari Jum'at 17 Desember 2010 menjadi hari yan aneh bagi Miku dan Tim Klapa Parut yang ditugaskan PRIMASi Consulting memfasilitasi kegiatan outbound bertajuk "Menjadi Pribadi Yang Efektif" sebanyak 2 angkatan di Trawas, Malang-Jawa Timur (lihat disini).

Kisahnya begini, setelah melaksanakan outbound dengan baik sekali (ini feedback resmi dari peserta lho..!) tim Klapa Parut segera meluncur ke Surabaya agar secepatnya bisa kembali ke Jakarta karena sebagian anggota harus sudah siap jam 05.00 wib esoknya untuk tugas memfasilitasi pelatihan Bhakti Motivasi (BCA) di Sentul Bogor. Karena waktu masih cukup longgar, tim mampir membeli oleh-oleh khas Surabaya lalu kemudian santap malam ala penggemar kuliner di daerah Kranggan. Woow, disini keluarga Klapa Parut benar-benar melampiaskan balas dendam makan sepuasnya, memanjakan cacing-cacing diperut. Terutama Juan (anaknya Tante - Keponakan Miku), dia meracuni cacing-cacingnya dengan sambal yang super pedas. Sedangkan David (calon Mantu dari Gunung Sinabung yg selalu merasa ganteng) nyap-nyapan keok kepedasan sampe minta ganti sambal yang manis (itu kecap namanya, Vid).


Setelah mengisi perut, tim segera menuju bandara Juanda dan berharap pesawat Lion Air terbang tepat waktu. Ternyata mereka kecele, pesawat yang mestinya terbang jam 21.30 wib itu diundur berkali-kali sampai akhirnya terbang jam 01.00 pagi (emang enak...). Dan mulailah peristiwa nahas itu terjadi. Dengan badan yang lelah lunglai setelah bertugas 4 hari serta mata mengantuk tim Kelapa Parut akhirnya memasuki ruang tunggu pemberangkatan melewati alat deteksi x-ray. Seperti biasa, Handphone BB Miku diletakkan di wadah plastik lalu ditelan oleh alat x-ray menyusul barang-barang lain yang telah masuk lebih dahulu. Karena sibuk mengambil tas dan oleh-oleh yang cukup banyak, Miku tidak sadar kalau BB-nya yang menyusul keluar dalam wadah plastik itu telah dicomot oleh seseorang. Miku pun kemudan berjalan menuju tempat duduk bersama tim Klapa Parut lainnya tanpa sadar kalau BBnya belum diambilnya.

Saat Miku ingat kalau BB-nya mesti dicharge, ia lalu mencari colokan listrik yang bisa dipakai ngecharge. Kala merogoh tas yang biasanya tempat Miku menyimpan BB kesayangannya itu, eh... benda itu tak ditemukannya. Miku mulai gelisah dan Tim Klapa Parut pun mulai ikut nimbrung. Menurut Miku terakhir kali dia memegang BB-nya saat meletakkannya di wadah plastik sebelum dimasukkan ke x-ray detector itu. Waduh.. gimana ya...?

Mau tau nasib BB-nya Miku? Apakah BB kesayangan itu hilang ak tentu rimbanya....? Ikuti kisah para detektif Klapa Parut menangkap si pelaku maling HP disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar