Artikel Terkini

Outbound Training by Klapa Parut

Cara Membuat Kapok Maling HP

Mengingat pengalaman hilangnya HP Miku di bandara Juanda Surabaya beberapa waktu yang lalu (baca kisahnya disini), ada baiknya kita mengeyahui cara membuat para pencoleng HP itu jera karena gigit jari.

Begini caranya:

Setiap handphone memiliki 15 digit serial number yang unique (IMEI). artinya: tidak mungkin sama dengan handphone lainnya. Untuk mencatat nomor ini, pencet di handphone anda :

Pertama tekan : * # 0 6 #
Lalu tekan : tanda panah (arrow)
Selanjutnya :Pada layar akan tampil 15 digit kode. Catat nomor ini dan simpan di tempat yang aman. JANGAN simpan di dompet, ditinggalkan di rumah atau kantor.
Apabila handphone anda dicuri, hubungi operator kartu SIM anda dan beritahukan kode ini. Mereka akan dapat melakukan blocking sehingga handphone tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di- block adalah handphone-nya dan bukan nomor panggil handphone.

Kemungkinan besar memang handphone anda tidak akan kembali lagi, tapi paling tidak orang jahat juga SAMA SEKALI tidak bisa menggunakannya (biar nggak keenakan) Sehingga kalau semua (atau sebagian besar) HP-HP yang dicuri tidak bisa berfungsi, maka dipasar gelap harganya akan jatuh, dan diharapkan trend pencurian HP sudah nggak mode lagi...rasain lo!

Dan kita juga doain, semoga para maling HP cepet pada tobat!
OK, sobat, mungkin itu info dan tips yang bisa ane share buat kalian semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi ide untuk berbagi kebaikan dengan sesama.
(Bahan dari sobat saya Abu Hadya, http://pojokberbagihal.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar